You are here
Home > Berita > Jawa Barat > PKS Persembahkan Kader Terbaik di Pemilu 2019

PKS Persembahkan Kader Terbaik di Pemilu 2019

1,189 total views, 5 views today

 

 

Bandung, jabar.pks.id – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat mempersiapkan diri dengan baik untuk menyongsong pemilu 2019. Indikasinya terlihat dari jumlah bakal caleg PKS yang hampir memenuhi alokasi kursi yang tersedia di semua daerah pemilihan (dapil) di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Panitia Penokohan Kader Wilayah (PPKW) Jabar dari PKS,  yaitu Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, MSc., pada Rabu (18/7/2018), di Bandung, Jawa Barat.

 

“PKS ingin mempersembahkan kader-kader terbaiknya untuk masyarakat. Untuk itu, DPW PKS Jawa Barat sangat serius mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilu 2019. Mengacu pada alokasi kursi yang tersedia, bakal caleg PKS untuk semua dapil di Jawa Barat itu jumlahnya mendekati sempurna,” ujarnya.

 

Sekretaris umum DPW PKS Jawa Barat itu kemudian merinci jumlah bakal caleg PKS di tingkat kota, kabupaten, dan provinsi. Untuk di tingkat kota dan kabupaten, dari 1285 kursi yang tersedia, PKS mendaftarkan 1258 nama bakal caleg. Jumlah itu berarti sekitar 97,9 persen dari alokasi kursi yang tersedia.

 

 

Untuk tingkat provinsi, alokasi yang tersedia adalah 120 kursi dan PKS mendaftarkan 115 bakal caleg. Hanya kurang sekitar 4,2 persen dari alokasi kursi yang tersedia. Ini berarti PKS Jawa Barat telah memenuhi sekitar 95,8 persen dari alokasi yang tersedia.

 

Nama-nama yang didaftarkan ke komisi Pemilihan Umum (KPU), lanjut aleg DPRD Jawa Barat dari fraksi PKS itu, merupakan hasil penjaringan selama dua tahun. Hal tersebut merupakan ikhtiar PKS untuk mempersembahkan kader-kader terbaiknya kepada masyarakat.

 

“Proses penjaringan sudah dilakukan sejak tahun 2016. PKS melakukan musyawarah berjenjang. Ini merupakan ikhtiar PKS, supaya caleg-caleg yang ikut pemilu 2019 merupakan kader-kader terbaik yang siap mengadvokasi masyarakat. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat,” pungkas bakal caleg provinsi dari dapil Jabar X (Karawang-Purwakarta) itu. (DLS)

 

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: