You are here
Home > Ekonomi > Gaes, Ternyata Ada Peringatan Hari Bambu

Gaes, Ternyata Ada Peringatan Hari Bambu

40 total views, 2 views today

 

Mungkin banyak sahabat yang belum tahu bahwa hari ini 26 November adalah Hari Bambu Indonesia. Sekretaris DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya berkesempatan hadir di pembukaan Munas I Perkumpulan Para Pelaku Usaha Bambu Indonesia (PERPUBI), pada Senin (26/11/2018), di Cimenyan, Kab Bandung, Jawa Barat. Dia berharap momentum tersebut bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

 

“Semoga momentum baik ini bisa bermanfaat bagi sebanyak mungkin kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.

 

Anggota fraksi PKS di DPRD Jawa Barat itu meyakini bahwa bambu memiliki pontensi perekonomian yang besar. Di kampung dan desa, banyak ditemui rumpun bambu. Di pasaran, baik dalam maupun luar negeri, juga memiliki kebutuhan yang besar terhadap bambu. Dia berharap potensi dan peluang ini bisa bertemu sehingga bisa sama-sama menguntungkan.

 

Produk bambu ternyata sudah sangat beragam. Di pulau Bali ada kuliner berbasis bambu muda, yang dikembangkan antara lain oleh Prof. Diah. Sektor sandang, yaitu produk pakaian berbasis serat bambu. Dekorasi, interior dan struktur bangunan berbasis bambu. Alat musik, peralatan dapur, dan rumah tangga juga berbahan bambu.

 

“Peci dan topi dari anyaman bambu ternyata keren juga, ya?”, imbuhnya saat berpose mengenakan kerajinan bambu pada acara Munas I PERPUBI.

 

Mari kita dorong agar semakin banyak masyarakat yang punya pintu rejeki dari sektor bambu ini. Juga agar pemerintah lebih luas lagi membackup masyarakat yang menggantungkan sebagian rejekinya di sektor ini.

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: